Shanley Hotel

Acara di Jogja

Acara di Jogja yang Wajib Anda Kunjungi Tahun 2023

ShanleyHotel – Pemerintah kota Yogyakarta meluncurkan Calender Of Event 2023 dalam rangka menyambut era pasca-pandemi dengan mengenalkan 60 event pariwisata. Nah bagi para wisatawan dan orang Jogja wajib tahu nih Acara di Jogja yang Wajib Anda Kunjungi Tahun 2023. Apa sajakah itu?

Pada event kali ini akan dimeriahkan oleh penampilan sejumlah musisi, penari maupun seniman ternama di seluruh DIY. Dari 60 event tersebut terdapat 12 event unggulan yang pastinya tidak boleh terlewatkan, berikut rangkuman mengenai event-event tersebut.

Acara di Jogja yang Wajib Anda Kunjungi Tahun 2023

Joglo Koplo Festival

Jogja Koplo Festival

Event Yogyakarta yang wajib kalian kunjungi adalah Joglo Koplo Festival yang akan berlangsung pada tanggal 18-19 februari 2023. Event event yang menghadirkan 10 artis dangdut terbaik tanah air ini berlokasi di Tebing Breksi Yogyakarta.

Pastinya tidak akan terbayang meriahnya acara tersebut karena musisi yang mereka datangkan adalah musisi pilihan yang tengah viral belakangan ini. Mereka siap membuat para penonton bernyanyi dan bergoyang bersama dalam meriahnya acara, cek tiketnya pada artatix.co.id. 

Sumonar Fest

Sumonar Fest

Sumonar fest merupakan salah satu event yang nantinya akan hadir pada rangkaian acara daerah Yogyakarta. Acara yang akan berlangsung meriah pada tanggal 4-12 Oktober 2023 dan berlokasi di Jogja National Museum.

Pertunjukan ini akan tampil pada rangkaian acara tersebut lantaran para seniman ingin menunjukkan bahwa tembok bukan menjadi penghalang untuk berkarya. Biasanya pada event tersebut terdapat sejumlah seniman ternama yang turut andil dalam memeriahkan acara.

Pawai Alegoris Harmoni Jogja

Pawai

Acara festival di Jogja tahun 2023 yang berikutnya adalah Pawai Alegoris Harmoni yang tentunya tidak kalah meriah dengan event lain.  Event yang berlangsung pada tanggal 16 Juli ini menghadirkan seniman dari sejumlah wilayah dan akan melakukan aksi pada sebuah rakit.

Mereka akan menyusuri aliran sungai menggunakan rakit tersebut, adanya event ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan pada daerah tersebut. Pawai Alegoris merupakan sebuah atraksi seni yang mereka kemas dalam sebuah pertunjukan menarik, simbolik dan impresif.

Wayang Jogja Night Carnival

WJNC

Selanjutnya yakni Wayang Jogja Night Carnival yang akan berlangsung pada 07 Oktober 2023. Wayang Jogja Night merupakan event yang menampilkan seni busana, musik kontemporer, koreografi, serta permainan lighting.

Saat ini pertunjukan tersebut mulai berkembang dan memilih konsep karnaval jalanan dengan mengkombinasikan tema pewayangan. Dengan adanya event tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada generasi muda terkait budaya seni yang harus mereka lestarikan hingga kapanpun.

ARTJOG

ArtJog

ARTJOG merupakan salah satu event yang juga akan berlangsung pada tahun 2023 di Jogja national museum. Perkiraan acara tersebut akan berlangsung mulai tanggal 30 juni 2023 hingga 27 agustus 2023 dengan target objek seluruh seniman.

Mereka membuka kesempatan bagi para seniman mulai dari anak-anak hingga remaja melalui program open call. Para seniman tersebut dapat menanggapi berbagai jenis karya dan menuangkannya pada proposal karya, namun untuk remaja terdapat ketentuan tema khusus.

Pasar Kangen

Pasar Kangen

Rangkuman festival berikutnya adalah pasar kangen yang merupakan sebuah event pertunjukan aneka jajanan lawas atau tempo dulu. Tak hanya kuliner, pengunjung juga dapat membeli berbagai barang antik yang akan mengajaknya untuk bernostalgia dengan jaman dulu.

Festival tersebut berlokasi tidak jauh dari jalan Malioboro, tepatnya pada pasar kompleks taman budaya Yogyakarta. Festival ini akan berlangsung pada tanggal 18-27 Agustus 2023 dan akan menjadi festival pasar kangen ke-14 di Yogyakarta.Nah, itulah daftar Acara di Jogja yang Wajib Anda Kunjungi Tahun 2023. Yang pastinya tidak boleh kalian lewatkan. Persiapkan diri mulai dari sekarang karena event-event tersebut tentu akan berlangsung meriah, maka dari itu jangan melewatkan momen-moment tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *